Walaupun matematika bersifat abstrak, pembelajaran matematika tidak harus bersifat abstrak, artinya kita boleh mengggunakan benda-benda konkrit untuk memvisualisasikan obyek matematika, sehingga siswa dapat memahami matematika dengan mudah. Bagaimana cara menanamkan konsep bangun datar yang benar? Ada baiknya anda memiliki buku yang ditulis seorang widyaswara P4TK Matematika Jogjakarta, Agus Suharjana, M.Pd, yang berjudul Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-Sifatnya di SD yang dapat diunduh gratis
Senin, 28 September 2009
Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-Sifatnya di SD
Salah satu materi geometri adalah bangun datar. Pembelajaran bangun datar kadang tidak berjalan mudah, apalagi untuk siswa SD, karena siswa SD taraf berpikirnya masih mengandalkan benda nyata (konkrit). Sedangkan matematika (termasuk bangun datar) obyeknya bersifat abstrak.
Walaupun matematika bersifat abstrak, pembelajaran matematika tidak harus bersifat abstrak, artinya kita boleh mengggunakan benda-benda konkrit untuk memvisualisasikan obyek matematika, sehingga siswa dapat memahami matematika dengan mudah. Bagaimana cara menanamkan konsep bangun datar yang benar? Ada baiknya anda memiliki buku yang ditulis seorang widyaswara P4TK Matematika Jogjakarta, Agus Suharjana, M.Pd, yang berjudul Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-Sifatnya di SD yang dapat diunduh gratis
Walaupun matematika bersifat abstrak, pembelajaran matematika tidak harus bersifat abstrak, artinya kita boleh mengggunakan benda-benda konkrit untuk memvisualisasikan obyek matematika, sehingga siswa dapat memahami matematika dengan mudah. Bagaimana cara menanamkan konsep bangun datar yang benar? Ada baiknya anda memiliki buku yang ditulis seorang widyaswara P4TK Matematika Jogjakarta, Agus Suharjana, M.Pd, yang berjudul Pengenalan Bangun Datar dan Sifat-Sifatnya di SD yang dapat diunduh gratis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar