UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 05 Agustus 2012

Informasi Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang

Dua hari lagi, pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (SPMU) akan dibuka pada tanggal 7 Juli 2012 mendatang. Untuk pendaftaran jalur seleksi mandiri 2012 ini dilakukan secara online di http://www.spmu.unnes.ac.id.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku secara nasional, perguruan tinggi boleh menyelenggarakan seleksi mandiri setelah SNMPTN berlangsung. Dan pada tanggal 7 Juli mendatang pembukaan pendaftaran SPMU bersamaan dengan pengumuman SNMPTN jalur tulis.


Ketua Panitia SPMU M Khafid mengatakan, pendaftaran jalur mandiri Unnes ini akan dibuka mulai 7-21 Juli 2012 mendatang. Dan melalui jalur tersebut Unnes membuka kuota sebanyak 1.879 kursi atau 20% dari daya tampung mahasiswa baru tahun 2012 ini.

"Dari kuota 1.879 kursi itu masih tersedia 300 beasiswa Bidikmisi bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu," ungkapnya, Kamis (28/6).

Adapun untuk biaya kuliah dan registrasi mahasiswa yang diterima pada jalur SPMU sama dengan mereka yang masuk melalui SNMPTN undangan dan tulisan. Dan tahun akademik ini Unnes juga tidak menaikkan biaya pendidikan, bahkan malah menurun karena mendapatkan bantuan operasional perguruan tinggi negeri (BOPTN).

Khafid menerangkan, biaya pendidikan di Unnes untuk semua jalur nilainya sama, baik mahasiswa yang masuk melalui SNMPTN jalur tulis, jalur undangan, ataupun SPMU. Bahkan, tahun ini biaya kuliah di Unnes nilainya menurun karena ada bantuan operasional dari Kemdikbud.

Adapun besaran biaya tersebut senilai Rp 7.125.000 dan Rp 7.225.000 yang mencakup SPL, SPI, dan biaya lain-lain. Perbedaan nilai tersebut tergantung pada prodi yang ada di Unnes. "Biasanya biaya perkuliahan di prodi eksakta memang lebih mahal karena ada praktik yang akan dilakukan oleh mahasiswa," katanya.

sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/06/28/122625/Pendaftaran-Seleksi-Mandiri-Unnes-Mulai-7-Juli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar