UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^


Minggu, 07 April 2013

Kumpulan puisi anak karya TK dan SD

Puisi anak adalah suatu wadah curahan hati anak-anak yang berusia kurang dari 12 tahun. Hati seorang anak TK dan SD mungkin sangat menyentuh untuk kedua orang tua dan orang sekitar, karena kumpulan puisi tersebut dibacakan oleh seorang anak yang lugu.


Lain dengan yang lain, seperti di puisi perpisahan yang menceritakan tentang rasa sedih karena ditinggal orang tercinta dalam hidup kita. Untuk puisi cinta yang mencakup rasa curahan hati tentang perasaan yang sedang dilanda perasaan cinta. Dengan puisi, maka si anak ini menceritakan perasaan anak-anak tercinta yang masih imut dan lugu dalam kehidupan ini.

Berikut ini kumpulan puisi anak-anak

Puisi anak

Aku bahagia,
Ketika kita bisa saling bercanda
Tertawa, dalam riang dan gembira
Namun, aku sedih

Ketika,kalian tidak ada lagi disampingku
Pergi meninggalkanku
Dan membuatku menjadi sendiri
Tanpa teman yang menemani

Puisi anak tentang ibu

Sekalipun ku sakit, mereka tetap menyayangiku
Walaupun kehilangan orang yangh kucintai
Saat ku tersenyum, mereka ikut tersenyum

Tapi tetap orang tuaku yang menjadi nomor satu untuk menemaniku
Oh, orangtuaku yang kusayangi,
Aku berjanji tidak akan sedih lagi,
Jika kehilangan orang yang kusayangi

Kecuali kamu orangtua ku yang kusayangi
Saat ku sedih, mereka memeluk dengan kasih sayang
Walaupun aku akan diterjang badai,
Orangtuaku akan selalu melindungiku

Puisi anak-anak

Aku Hanya seorang manusia lemah
Kalau saja kasihMu tak ada bagiku ini
Tak terkecuali aku,juga milikMu

Jika orang mengira kasihMu hanya satu
Tapi bagiku KasihMu berjuta warna
Di dalam haruku, Kaulah kasih terbesar buat hidupku

Oh, Tuhan…
Tuhan,aku sayang padaMu
Sungguh aku menyesal saat dosa aku lakukan
Aku hanya manusia lemah

Yang tentunya tak sebanding dengan kebesaranMu
Entah bagaimana aku harus bertahan hidup?
Engkau yang memiliki cakrawala dan semua isi bumi

Puisi anak anak SD

Dengan tubuhmu yang amat indah
Kau hinggap di bunga
Kau selalu ada di pikiranku
Wahai kupu-kupu yang teramat indah

Warnamu amat indah
Sayapmu penuh dengan warna
Kau terbang mengelilingi awan
Kau yang menghibur diriku

Kala mentari menyengat sayap
Kau tak dapat dihilangkan dari pikiranku
Oh kupu-kupu
Ku ingin sepertimu

Puisi anak TK

Suara riang bocah-bocah
Membawa kedamaian kampung halaman
Itulah kampung halamanku

Dari ufuk timur,di balik bukit itu
Mentari pagi mulai bersinar
Tiupan angin yang sepoi-sepoi

Menemani jalanku disekolah
Gunung indah menjulang
Langit indah dipandang

Air jernih mengalir
Hamparan sawah yang hijau
Alam sejuk mempesona

Yap, sekian dulu artikel puisi 2013 sekian dan anak-anak tetap imut lho hehe ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar